Review tentang RS UMM, UMM INN, bookstore dan hal menarik dari sengkaling kuliner

what`s up you guys,,,,seperti judul di atas sudah bisa ditebak apa yg akan kita bahas kali ini,oke tanpa berlama lama lagi berikut reviewNYa,,,,,,,

1. Rumah sakit UMM

 

Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang mulai dibangun pada tahun 2009. Proses pembangunannya dilaksanakan setelah mendapatkan ijin mendirikan bangunan (IMB) dari Pemerintah Kabupaten Malang melalui unit pelayanan terpadu perizinan Nomor : 180/05989/IMB/421.302/2009. Pada bulan Oktober 2012 RS UMM mendapatkan izin Mendirikan Rumah Sakit dari Dinas Kesehatan Kabupaten Malang dengan Nomor : 503.1/83/421.103/2012. Kemudian pada tanggal 20 Juni 2013 RS Universitas Muhammadiyah Malang mendapatkan Ijin Operasional Rumah Sakit Sementara dengan Nomor : 180/0006/IORS/421.302/2013.

Rumah sakit Universitas Muhammadiyah Malang diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2013 bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 68. Rumah sakit ini merupakan sarana penunjang pendidikan dan merupakan salah satu profit center dari Universitas Muhammadiyah Malang. Lokasi rumah sakit tidak jauh dari Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang yaitu tepatnya di sebelah timur terminal Landungsari. Berdiri diatas tanah seluas 9 hektare dan memiliki bangunan utama setinggi 6 lantai dan beberapa bangunan gedung penunjang setinggi 5 lantai dan gedung rawat inap setinggi 3 lantai. Bentuk bangunan yang megah dan mewah dengan ciri khas arsitektur tiongkok, menjadikan RS Universitas Muhammadiyah Malang ini mudah dikenali.

Visi :

Menjadi rumah sakit pilihan masyarakat dengan keunggulan dalam pelayanan kesehatan komprehensif, bermutu tinggi, aman dan efektif.

Misi :

  1. Menyelenggarakan pelayanan kesehatan secara utuh, terpadu dan bermutu.
  2. Menyelenggarakan manajemen dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.
  3. Penguasaan ilmu dan teknologi serta pengembangan layanan unggulan.
  4. Menjadi tempat pendidikan dan penelitian tenaga kesehatan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat

 

2. UMM INN

UMM Inn adalah hotel pendidikan pertama di Malang. Hotel ini berada 3 mil dari pusat kota Malang dan dekat dengan Kota Batu. Hotel ini juga merupakan tempat sempurna untuk pertemuan, konferensi, dan seminar sekaligus menyediakan pelayanan yang mudah yang bagi kebutuhan berbagai tema pesta yang sesuai dengan kebutuhan.

Pengunjung akan bisa menikmati perpaduan nuansa elegan yang bercitarasa modern, nyaman, dan bernuansa klasik dari 40 ruang tamu dan suite yang unik. Kami menjamin Anda akan menemukan perbedaan yang membuat kami menjadi pilihan favorit di antara hotel-hotel di Batu dan Malang.

 

3. Bookstore

Bookstore UMM diresmikan pada tanggal 21 Agustus 2005. Sebagai salah satu unit bisnis Universitas Muhammadiyah Malang. Dalam masa beroperasi Bookstore UMM telah mengalami perkembangan dari berbagai sisi meskipun dalam masa perkembangannya masih terdapat banyak kekurangan. terdapat beberapa kendala yang begitu mempengaruhi kinerja Bookstore UMM sejak beroperasi selama kurang lebih 4 tahun 4 bulan. Kendala tersebut masih dirasakan sampai sekarang misalnya jumlah mobilitas penjualan yang rendah.

 

Sampai saat ini Bookstore UMM telah memiliki 3 divisi yaitu divisi buku, divisi stationery dan divisi computer, dan beberapa waktu yang lalu Bookstore UMM mengembangkan satu divisi baru yang bekerjasama dengan pihak perorangan dengan membentuk unit usaha baru yang dinamai pusat souvenir UMM, dimana pihak perseorangan ini dipilih karena memiliki visi dan misi yang sama dengan universitas muhammadiyah malang. Pangsa pasar yang dituju oleh pusat souvenir ini terutama dari kalangan civitas UMM maupun kalangan non civitas diharapkan mampu memberikan kontribusi yang lebih baik dalam perkembangan Bookstore UMM di masa sekarang dan masa mendatang. 3 (tiga) divisi yang dimiliki Bookstore UMM ini berada 1 (satu) lantai dengan display yang terbagi sebelah barat untuk display divisi alat tulis kantor dan sebelah timur untuk display divisi buku dan divisi computer.

 

Berpijak pada rencana jangka panjang Bookstore UMM yang mengacu pada beberapa toko di area Malang dan sekitamya, Bookstore berupaya mengembangkan konsep baru dalam upaya promosi atas Bookstore UMM, penciptaan brand baru dalam menunjang proses pemasaran mulai dikembangkan sejak November 2010. Berpijak pada kondisi real Bookstore UMM dimasa sekarang, akan dikembangkan sebagai One Stop Market Of Education n Shopping.

4. Sengkaling Kuliner

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Mendengar ‘Taman Rekreasi Sengkaling’ tempat wisata yang ada sejak 1950 ini tentu Anda akan mengingat sebuah kolam renang dengan banyak wahana-wahana permainan di sekelilingnya. Bila masuk pertama kali hanya akan ada paving kosong yang akan mengantarkan Anda ke tempat parkir Taman Rekreasi Sengkaling. Namun sejak dua hingga tiga tahun yang lalu Taman Rekreasi Sengkaling mengalami banyak perubahan.

Paving kosong yang lalu tak digunakan apa-apa disulap menjadi semacam food court di area terbuka yang disebut Sengkaling Food Festival (SFF) dengan pengaturan Site Plan, Desain Gedung, Penataan Outlet dan Lighting System yang sangat baik. Wisata kuliner yang dimiliki oleh Universitas Muhammadiyah Malang dan tempatnya pun tak jauh dari kampus tiganya ini berlokasi di Jl. Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Suasana outdoor via sahadiqun.blogspot.com
Suasana outdoor via sahadiqun.blogspot.com

SFF menjadi ikon wisata baru di Kabupaten Malang, pengubahan konsep ini diselenggarakan dengan tujuan ingin mengubah pikiran masyarakat bahwa Taman Rekreasi Sengkaling (TRS) selalu membenahi mutunya dan kuaitasnya seiring dengan perkembangan pariwisata Malang, oleh karena itu lah saat ini bertransformasi menjadi taman rekreasi yang modern, menjadi pusat kuliner terbesar di Malang. Lokasinya pun sangat strategis, ada di antara Malang dan Batu, tentu memudahkan Anda yang ada di Malang atau Batu jika ingin menikmati kuliner dari berbagai daerah di satu tempat, SFF adalah jawabannya.

Spot-spot di SFF via rkoktavani.wordpress.com
Spot-spot di SFF via rkoktavani.wordpress.com

Anda bisa menikmati ratusan menu, mulai dari nasi goreng hingga suki mulai pukul 16.00 sampai dengan 23.00 WIB , kecuali hari Sabtu dan Minggu SFF buka mulai pukul 12.00 sampai dengan 23.00 WIB. Di SFF ini terdapat berbagai zona, ada Food & Beverages bagi Anda yang ingin makanan berat seperti nasi goreng, pizza, sushi dan makanan berat lainnya. Cafe, bagi Anda yang hanya ingin menikmati berbagai minuman atau ngopi saja dan berbagai macam spot lainnya. Jangan khawatir dengan hujan meskipun ada di area terbuka, karena ada beberapa tempat yang ada di dalam ruangan dan terbebas dari hujan. Meskipun seusai hujan, seluruh meja dan jalan akan langsung dibersihkan sehingga Anda tidak perlu khawatir bila meja-mejanya basah.

Top Up Card via nugrahaady.com
Top Up Card via nugrahaady.com

Dahulu, sistem pembayaran di sini menggunakan Top Up Card atau menggunakan kartu sendiri untuk membayar, jadi tidak bisa cash, harus membeli kartu terlebih dahulu minimal  Rp50.000 dengan biaya pembuatan kartu Rp5.000 dan bisa diisi ulang. Namun saat ini Anda tidak harus membeli kartu, sejak tahun 2015 Anda bisa membayar tunai sehingga tak membuat bingung Anda yang hanya datang berdua saja dan memesan tak banyak makanan.

SFF di malam hari via agusforester.blogspot.com
SFF di malam hari via agusforester.blogspot.com

Tak hanya kuliner, di sini pun ada beberapa wahana permainan yang bisa dicoba anak-anak dan banyak juga area berfoto, waktu terbaik bisa Anda datang di malam hari karena warna-warni lampunya begitu indah.

Nah Itu dia tadi reviewNYa mudah mudahan bisa bermanfaat dan bila anda membuayai kritik atau saran bisa  langsung berkomentar dibawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *